"Rules Anonymous"


1. Dilarang keras saling melecehkan
2. Dilarang keras membuat SARA
3. Ngga ada JUNKER
4. Bacot ngga jelas = "BOCAH"


Flag Counter

Click Subscribe Follow Articel Via Email


Yang ingin request artikel atau ingin membahas yang berkaitan jaringan silahkan request di chat saya akan buat kan artikel tersebut dan kita bahas bersama
Rabu, 22 Januari 2014

Building Virtual Ubuntu Server with VMWare "PART 1"

Configuration Ubuntu on VMWare


Di postingan kali ini saya akan membangun sebuah server secara step by step dengan simple dan mudah. Saya harap para pembaca dapat memahami dengan baik. Langsung aja tanpa banyak basa basi kita akan mulai dengan step by step :

  • Siapkan ISO Ubuntu server dan Aplikasi VMWare (“Disini saya menggunakan iso Ubuntu server terbaru 12.04”).
 
  
  •  Kemudian pilih "File --> New Virtual"
 
 
  • Kemudian next terus pilih browse file iso nya
 
 
  •  Jika sudah kemudian pilih next
 
 
  •  Kemudian isikan seperti di bawah ini :

    Full name      : VServer

    User name    : admin
    Password       : admin
    Confirm         : admin
 
 
 
  •  Kemudian Next
 
 
  • Next lagi
 
 
  •  Pilih Customize Hardware, jika tidak boleh juga langsung finish
 
 
  •  Disini saya membuat customize hardware sebagai berikut
 
 
  •  Kemudian jika sudah di tahap 9 , maka pilih close dan finish
 
 
 
Oke sekian dulu untuk yang part 1, nanti saya akan melanjutkan kepada part 2 dan seterusnya. Jangan lupa buat di jadiin bookmark dan pantengin terus blog sederhana saya ini.
 
"Note : Click gambar untuk memperbesar gambar jika kurang kejas"

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Boleh ni gan tutorialnya.
Tapi alangkah bagusnya lagi kalau diuploadkan file"/aplikasi yang akan di gunakan jikalau tidak, upload link untuk mendownload aplikasi" tersebut.
Terima kasih.

By Akira-T

Unknown mengatakan...

Iy si gan....
Tapi ane mau upload lumayan besar gan untuk app nya hehe